Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Pernikahan Sederhana di Rumah Tanpa Ribet

Konsep Pernikahan Sederhana di Rumah Tanpa Ribet – Menikah adalah impian setiap pasangan, karenanya butuh persiapan yang matang. Persiapan yang perlu dilakukan tidak hanya sebatas persiapan penyelenggaraan prosesi pernikahan semata, tetapi lebih penting menyiapkan mental setelah pernikahan. Karenanya, bagi sebagian pasangan, melaksanakan pernikahan secara sederhana menjadi pilihan. Konsep pernikahan sederhana di rumah banyak dilirik, selain menghemat biaya, juga menghadirkan kesan personal karena momen bahagia pasangan dilaksanakan di rumah.

Untuk menghadirkan suasanan pernikahan yang sakral dan tak terlupakan di rumah, serta tentu tanpa ribet dan merepotkan, simak tips berikut ini.

Pilih Tema Minimalis atau Rustic Wedding

Siapa bilang pernikahan sederhana tidak bisa menghadirkan konsep pernikahan impian? Menggunakan tema minimalis atau tema rustic untuk pernikahan sederhana di rumah adalah pilihan yang tepat. Pada umumnya tema pernikahan minimalis tidak membutuhkan desain pelaminan yang glamor dan penuh dengan properti dan ornamen. Karenanya, tema minimalis sangat pas digunakan pada pernikahan di rumah. Sementara tema rustic menghadirkan ornamen alami dalam desain dekorasinya. Menghadirkan warna-warna alam seperti putih, hijau, cokelat, dan abu-abu, membuat konsep pernikahan ini terlihat sederhana tetapi mewah.

Batasi Warna pada Tema Pernikahanmu

Membatasi warna dalam tema pernikahan akan menghindari dari kesan ramai. Terlalu banyak warna pada dekorasi tidak akan pas jika digunakan pada pernikahan di rumah atau di gedung yang tidak terlalu besar. Karenanya, kamu perlu fokus pada maksimal tiga warna pada dekorasi dan tampilan pernikahanmu. Pilihlah warna-warna yang lembut atau menggunakan warna alam akan membuat pernikahanmu tampak lebih clean dan elegan.

Gunakan Ruang Tamu atau Halaman Rumah sebagai Lokasi Pelaminan

Lokasi pelaminan sangat penting dalam pelaksanaan pernikahan di rumah. Apabila memiliki ruang tamu yang luas, maka lokasi itu sangat tepat dijadikan sebagai area untuk pelaminan. Pastikan bahwa ukuran pelaminan cukup untuk mengakomodir pengantin dan kedua pasang orangtua. Selain itu, pastikan ada jalan lain selain dari ruang tamu untuk keluar dan masuknya panitia pernikahan.

Jika ruangan di dalam rumah tidak cukup besar, kalian bisa memaksimalkan penggunaan halaman. Apalagi jika halaman rumah cukup asri dengan tanaman, kamu bisa memanfaatkannya sebagai bagian dari dekorasi pernikahan, lho. Namun perlu diperhatikan bahwa apabila pelaminan berada di halaman, maka area tersebut akan berbagi dengan meja buffet dan stall makanan, serta kursi tamu. Karenanya, memastikan tata letak harus dilakukan agar area halaman cukup lega dan tidak terlalu padat. Namun jika kamu tidak ingin ribet dapat melakukan sewa paket pernikahan rumah selain terima beres akan menghemat waktu dan biaya.

1 komentar untuk "Konsep Pernikahan Sederhana di Rumah Tanpa Ribet"